Pengguna Knalpot Racing Knapa Ditilang Sampai Motor Disita? Simak Sampai Habis

Sntekno.com – Sampai saat ini pihak kepolisian hampir setiap hari melakukan pendidikan Kepada semua pengendara motor yang menggunakan knalpot racing.

Hampir di semua kota atau daerah terutamanya di kawasan kota jakarta yang sampai saat ini masih di jalankan.

Taukah anda para pengguna knalpot racing atau knalpot bising, bahwa para pengguna tersebut tida hanya di tilang tetapi kendaran dan knalpotnya pu akan dilakukan penyitaan.

Dari sebuah pendidikan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian, banyaknya ditemukannya knalpot mahal.

Salah satunya seperti, Akrapovic, SC Project, Yoshimura, R9 dan banyak pula yang lainnya yang merupakan sebuah knalpot mahal yang harganyapun bisa seimbang seperti anda membeli sebuah motor bekas.

Knalpot Racing

Bagi semua kendaraan yang telah di amankan atau disita, bisa diambil kembali oleh pemiliknya dengan sarat diubah menjadi knalpot standar kembali.

Banyak yang sering bertanya tentang apakah knalpot racing yang sudah disita bisa diambil kembali atau tidak?

Dalam menanggapi banyaknya pertanyaan tentang hal tersebut,Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda metro jaya AKBP Fahri siregar telah memberikan sebuah penjelasan.

Sebuah jawaban yang sudah dilontarkan untuk banyaknya pertanyaan seperti di atas, jika barang bukti sebuah knalpot racingnya sudah di sita kepolisian tentu tida akan bisa diambil lagi kembali, Menurut Pahri.

Ujar AKBP Fahri Sabtu (3/4/2021) “kalau saja barang bukti (knalpot racing) itu di kepolisian tentu saja tida bisa diambil dan setatusnya kami simpan”

Knalpot Racing

Tetapi jika saja barang bukti tersebut (knalpot racing) di limpahkan ke Kejaksaan mungkin saja masih bisa diambil dengan sebuah persyaratan.

Lanjutnya, “Karena sebetulnya barang bukti itu milik kejaksaan sehingga nanti dari kejaksaan silahkan mengurus di sana, karena setiap barang bukti yang di sita oleh Polri itu ada yang kami serahkan kejaksaan, cuma ada juga yang di titipkan di kepolisian”.

Sambungnya, ” dan pada pengambilan motor syaratnya cukup membawa surat tilang, sekali lagi persyaratan jalan harus terpenuhi, sehingga kalow kami yang sita dan motor itu ingin keluar knalpotnya harus setandar terlebih dahulu”.

Pengguna Knalpot Racing Knapa Ditilang Sampai Motor Disita? Simak Sampai Habis

Sayang sekali bukan untuk para pecinta modifikasi terutama saya sendiri, kita hanya bisa menuruti peraturan yang sudah tersedia.

Kita tida boleh melanggar peraturan yang sudah ada yang dibuat oleh pihak kepolisian, kita semua harus taat peraturan yang ada.

Agar kemanapun perjalanan kalian selalu nyaman tanpa sebuah hambatan apapun itu, mari kita sama-sama untuk mentaati peraturan yang sudah tersedia.

Penutup

mungkin diatas pembahasan tentang knalpot racing pecinta modifikasi semoga bisa bermanfaat untuk semuanya.

Sumber:GRIDOTO.com