Krononlogi Kecelakaan Jason Dupasquier Pembalap Moto3 Yang Menewaskan Nyawanya

Krononlogi Kecelakaan Jason Dupasquier Pembalap Moto3 Yang Menewaskan Nyawanya

Sntekno.com– minggu 30 dsesmber 2021 pembalap moto3,Jason Dupasquier mengalami sebuah insiden kecelakaan yang cukup sangat hebat di Sirkuit Mugello pada saat sesi kualifikasi moto3 italia sehari sebelumnya.

Jason Dupasquier sempat di larikan ke rumah sakit Careggi,Florence,Italia.Jason Dupasquier sempat mendapatkan penanganan medis namun sayang nyawanya tidak dapat terselamatkan,dan akhirnnya ia pun meninggal dunia di rumah sakit.

Berikut kronologi kecelakaan yang merenggut nyawa Jason Dupasquier

Kecelakaan hebat yang terjadi di sirkuit mugello pada minggu 30 desember 2021 melibatkan 3 pembalap sekaligus,antara lain Ayumu sasaki,Jeremy Alcoba,dan Jason Dupaquier yang terjadi di tikungan sembilan.

Berdasarkan informasi yang di katakan oleh Dokter MotoGp,Dr,Angel Charte dia mengatakan bahwasannya kepala Jason Dupasquier tertabrak oleh motor ayumu sasaki yang tidak sempat bisa menghindar.

Akibat kecelakaan hebat tersebut,pihak panitia penyelenggara sempat menghentikan beberapa menit perhelatan FP4 MotoGp italia,dan bendera merah pun sempat berkibar yang menandai berakhirnya kualifikasi moto3 italia.

Jason Dupasquier sempat mendapatkan perawatan secara langsung di trek.menurut keterangan resmi dari FIM (Federasi sepeda motor internasional) Medical Officer Giancarlo di Filippo mengatakan bahwa,pembalap yang berusia 1 tahun itu sempat di terbangkan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang lebih lanjut.

Pernyataan Dari Pihak MotoGp

Insiden yang merenggut nyawa dari pembalap yang berumur 19 tahun ini terjadi di tikungan 9 dan 10.Jason dupasquier sempat mendapatkan penanganan medis di jalurnya sebelum ia di pindahkan oleh helikopter medis,dan di bawa ke rumah sakit Careggi Florence.tulis pihak motogp melalui situs resminya.

Para tim medis dan staff medis sirkuit telah beruoaya memberikan perawatan semaksimal mungkin,namun takdir berkata lain.pembalap muda itu pun akhirnya menyerah dan menghembuskan nafas terakhirnya.

Pada sabtu malam pihak dari team MotoGp menyatakan bahwa kondisi dari pembalap Jason Dupasquier sangat kritis dan serius.

Alhasil,takdir berkata lain,Jason Dupasquier pun akhirnya nyawanya tidak dapat di selamatkan.pembalap yang berusia 19 tahun ini,yang berkebangsaan swiss itupun akhirnya tutup usia dan di umumkan tak lama setelah balapan moto3 italia rampung di gelar.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *