Kredensial Dropbox bocor: Haruskah kita berhenti mempercayai awan atau ada solusi yang lebih sederhana?

sntekno.com – Hal ini tidak biasa bahwa kita melihat berita tentang pelanggaran data, password hack dan kasus invasi privasi secara teratur.

Ini juga merupakan fakta bahwa tidak semua insiden pencurian data ini adalah sebagai bencana seperti yang lain.

Namun baru-baru ini, dunia digital telah menyaksikan kejahatan cyber yang telah meninggalkan jejak reruntuhan di jalan mereka.

Seolah-olah dunia internet belum pulih dari peristiwa kebocoran foto baru-baru ini yang menimbulkan lebih dari 100 selebriti Hollywood termasuk Jennifer Lawrence, ada pukulan mengejutkan lain yang mengirim gelombang kejut tinggi di antara para pengguna penyimpanan awan.

Hacker telah membocorkan ratusan password Dropbox dan usernames setelah mengklaim bahwa mereka telah mencuri lebih dari 7 juta kredensial log masuk yang sangat rahasia.

Kebocoran pertama muncul pada hari Senin 13 Oktober ketika seorang hacker anonim diposting lebih dari 400 pasang username dan password pada Pastebin.com.

hal ini juga telah dikatakan bahwa tampaknya hacks ini telah dimulai melalui pihak ketiga layanan (aplikasi) dan hacker menggunakan layanan ini untuk melucuti log dalam informasi.

Dalam upaya untuk membuat ini hack link publik ke posting Pastebin, di mana rincian akun diterbitkan, dibagikan pada Reddit.

Selain Ini, Web berikutnya adalah yang pertama untuk melihat kebocoran data berbahaya ini dan juga melaporkan bahwa hacker mengancam untuk melepaskan 6.9 juta lagi alamat email dan password milik pengguna Dropbox.

Hal ini juga merupakan kenyataan yang menarik bahwa akun dengan alamat email yang dimulai dari huruf ‘b’ ditargetkan, dan pengguna mengambil sumbangan mata uang Bitcoin.

Meskipun Dropbox cukup cepat untuk menyangkal insiden pelanggaran tersebut dan manajer pemasaran nya menyebutkan bahwa pelanggaran tersebut tidak mempengaruhi salah satu data konsumen nya, pengumuman ini telah meninggalkan pertanyaan besar pada kredibilitas keseluruhan dan relabilitas penyimpanan awan sebagai keseluruhan.

Ini adalah fakta terang-terangan bahwa penyimpanan online saat ini yang paling terpercaya dan lazim dari penyimpanan dan alat cadangan dan telah membuat hidup kita nyaman dengan memberikan kemudahan aksesibilitas, kebebasan dan Solusi Data cadangan aman.

Tetapi meskipun manfaat ini, biasa pengguna internet tampaknya enggan untuk percaya penyimpanan awan sekarang untuk penyimpanan yang paling suci foto, video, laporan dan file.

Namun, meskipun dengan pemesanan ini, tak terbantahkan, kelebihan penyimpanan online melebihi jumlah kerugian mereka dengan margin jauh.

Ada langkah-langkah pencegahan tertentu yang harus dikerahkan untuk menyelamatkanmu dari kedengkian prevalen ini.

Pertama, selalu atur kata sandi unik dan kuat ke folder kalian. Pertimbangkan mengubah sandi Anda sekali sebulan (paling tidak) sehingga ada kemungkinan setiap usaha hacking.

Dan yang terakhir, saat memilih penyimpanan awan online, selalu pilih penyimpanan online yang aman yang menyediakan penyimpanan awan terenkripsi.

Dengan alat ini, berkas dan folder pertama kali dienkripsi dengan algoritma enkripsi 256 Bit yang kuat dan kemudian mereka diunggah ke akun penyimpanan cloud Anda disesuaikan.

Alat ini sangat ideal untuk mengamankan informasi rentan dari segala macam percobaan peretasan dan akses yang tidak sah.