Cara Membeli Saham Bagi Pemula

Cara Membeli Saham Bagi Pemula

Sntekno.com Banyak orang yang saat ini tertarik untuk berinvestasi jangka panjang dengan cara membeli saham, akan tetapi masih banyak pula orang yang saat ini belum mengetahui cara membeli saham.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sebuah informasi mengenai cara membeli saham bagi para pemula, bagi kalian yang penasaran silahkan simak pembahasan admin di bawah ini sampai dengan selesai ya.

Saham sendiri merupakan sebuah investasi yang tergolong sangat riskan atau beresiko yang sangat tinggi. Saham sendiri memiliki makna sebagai instrumen investasi yang mejadi bukti seseorang mempunyai kepemilikian dalam sebuah perusahaan.

Yang uniknya dalam hal membeli saham ini tidak memiliki kategori khusus yang berarti semua orang yang memiliki kartu tanda penduduk yang jelas dalam membeli saham ini. Nah bagi anda yang saat ini memulai membeli saham dan anda masih pemula dalam bidang ini maka silahkan simak pembahasan admin di bawah ini sampai dengan selesai.

Cara Membeli Saham Bagi Pemula

Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan ketika ingin membeli saham sebagai investasi jangka panjang, berikut di bawah ini adalah beberapa caranya.

Menentukan Perusahaan Saham Sekuritas

Hal pertama yang harus kalian lakukan dalam membeli saham adalah menentukan perusahaan saham sekuritas tempat anda tempat anda akan melakukan transaksi saham. Perusahaan saham sekuritas ini sendiri merupakan sebuah perusahaan yang akan membantu dalam melakukan transaksi saham dan pembukaan rekening pada BEI.

Untuk mengetahui perusahaan saham sekuritas yang baik, pastikan perusahaan saham tersebut sudah terdaftar di BEI. Dan untuk mengetahui perusahaan saham sekuritas ini terdaftar di BEI silahkan cek di situs resmi dari otoritas Bursa.

Membuka Rekening Dana Nasabah

Rekening dana nasabah ini merupakan sebuah rekening yang berguna untuk membantu para investor untuk melakukan transaksi jual beli di pasar modal saham. Berikut di bawah ini adalah beberapa langkah dalam membuka rekening dana nasabah.

  • Menyiapan dokumen yang di perlukan untuk membuka rekening dana nasabah, berikut adalah beberapa dokumen yang di perlukan dalam membuka rekening dana nasabah ; Kartu tanda penduduk atau kitas, paspor jika anda seorang warga negara asing ( WNI ), NPWP, fotokopi bagian depan buku tabungan dan dua lembar materai.
  • Selanjutnya pilih perusahan saham sekuritas tempat anda membuat rekening. Jika memilih bank sekuritas pastikan bank tersebut terdaftar di OJK.
  • Isi formulir dengan baik dan benar.
  • Setorkan deposit awal pada rekening dana nasabah.

Memilih Saham

Anda bisa lansung melakukan transaksi pembelian saham jika anda sudah mempunyai rekening dana nasabah. Untuk membeli saham anda tidak perlu bingung karena kini banyak sekali aplikasi miliki sekuritas untuk membeli saham.

Akan tetapi sebelum anda membeli saham pastikan anda mengetahui kinerja dan juga laporan keuangan dari perusahaan saham yang akan anda beli sahamnya dan berinvestasi.

Memantau Pasar

Jika sudah membeli saham, langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah memantau kondisi pasar dari waktu ke waktu.

Demikian informasi yang bisa admin berikan kepada kalian semua, semoga dengan adanya artikel singkat ini bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dan terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *